Rating Systems
Terrific
Excellent = 10

Good Job
Good = 7-9

Uh Oh
Fair = 4-6

F-
Poor = 1-3
Recommended Books
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
Recommended Comics
  • A
  • B
  • C
  • D
Books of the Month: Maret 2011
Photobucket - Video and Image Hosting
Judul:
by
Penerbit:
Rp.
Polling
untuk sementara ini gak ada polling dulu, yah. hehe..
COMIC REVIEW: Unconditional Love
Thursday, December 07, 2006

Kategori: Shoujou
Unconditional Love (Sukide Sukide Tamaranai)
Mito Orihara
MnC
Rp. 12.000,00

Di dalam komik 1 seri ini, terdapat 2 cerita yang dua-duanya bertema "unconditional love" alias cinta tanpa syarat. Hmm… (,")

Ini nih, salah satu ceritanya.

Yuiko Sakimoto mulai meragukan perasaannya terhadap pasangannya karena kenangan masa SMA yang muncul kembali, setelah hampir dilupakannya. Kenangannya itu berhubungan dengan Hibiki Uehara. Orang yang selama ini ternyata masih ada dalam hatinya.

Pemicu-nya adalah ketika Yuiko menerima undangan reuni SMA. Reuni yang dilaksanakan setelah 3 tahun mereka lulus sekolah. Bagi Yuiko sendiri, pertemuan itu adalah pertemuannya yang pertama kali dengan Hibiki setelah 6 tahun yang lalu mereka bertemu.

Yuiko pun bingung antara memilih tunangannya yang "memanjakannya" atau justru "mengikuti kata hatinya". Di akhir cerita, Yuiko malah mengejar impiannya, karena ia merasa "jika tidak menemukan impiannya sendiri, ia tidak akan punya kebanggaan untuk dicintai Hibiki."

Akhir yang mengharukan…(atau ngegantung?)

-nat-

Rating: 5/10
Blurb: Ketika membaca ringkasan di belakang komik ini, saya mengharapkan "kisah cinta mengharukan yang banjir air mata". Apa lagi di cover depannya pun ada gambar Yuiko yang sedang menangis. Bagi yang mengharapkan hal yang sama seperti saya, lebih baik jangan terlalu berharap banyak. Huh!
Try this if you like: baca deh karya-karyanya Suetsugu Yuki seperti Promise (Elex), Your White Wing/Your Dark Wing (MnC) kalau pengen "banjir airmata"! betewe, karangan Mito Orihara yang lain yang diterbitkan oleh MnC dalam waktu yang bersamaan adalah Hold You dan Miss You, merupakan kisah nyata dari artis Jepang, Aki Mukai.

Ini daftar komik-komiknya yang lain yang pernah diterbitin oleh Elex Media Komputindo: Enjoy Your Life, Eye’s Labyrinth, Follow Your Dream!, Honestly, One More Chance, Sejuta Bintang, Summer Song, Takdir Iori, Cerise (1-2), Kira (1-2). Kalo ini judul-judul yang diterbitin di MnC: Hold You, Ikitai, I Love You, Miss You, Reaching for a Star, To Walk With You, Unconditional Love. Kalo suka karya-karyanya silahkan berburu buku2 yang lainnya. ^_^
posted by natnat @ 7:49 PM  
1 Comments:
  • At 11:32 AM, Anonymous Anonymous said…

    The writer of maca-buku.blogspot.com has written a superior article. I got your point and there is nothing to argue about. It is like the following universal truth that you can not disagree with: There's always someone who prefers mustard I will be back.

     
Post a Comment
<< Home
 
Powered by

mau beli buku, ngasih kritik, pertanyaan, saran, atau ngirimin resensi/review buku kirim e-mail aja ke: macamacabuku@gmail.com
Previous Post
Comic Review
Archives
Dialog Box
Photobucket - Video and Image Hosting

Leave your footprints here...


Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

Links (in alphabetical order)
 
Free Website Counter
Free Web Site Counter