Rating Systems
Terrific
Excellent = 10

Good Job
Good = 7-9

Uh Oh
Fair = 4-6

F-
Poor = 1-3
Recommended Books
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
Recommended Comics
  • A
  • B
  • C
  • D
Books of the Month: Maret 2011
Photobucket - Video and Image Hosting
Judul:
by
Penerbit:
Rp.
Polling
untuk sementara ini gak ada polling dulu, yah. hehe..
COMIC REVIEW : Beautiful Sunshine
Friday, July 07, 2006

Kategori: Shounen/Sport/Action/Comedy/Romance
Hiatari Ryoukou! (Beautiful Sunshine)
Adachi Mitsuru
PT. Elex Media Komputindo
Rp. 15.000,00



Hey, this is another Adachi Mitsuru's manga! Yakin deh, semua pasti bakal menikmatinya.

Dalam komik ini Mitsuru dengan kekonyolannya yang seperti biasa, bercerita tentang Kasumi Kishimoto, seorang gadis yang menjalani kehidupan SMA berpisah dari kedua orang tuanya dan tinggal di rumah bibinya, Chigusa. Pada mulanya, Kasumi berpikir bahwa tinggal di rumah bibinya itu merupakan penghematan yang luar biasa. Ia tidak perlu bayar kos, dan rumah itu berada dekat dari sekolahnya. Ditambah lagi Kasumi berniat menemani bibinya yang seorang janda, yang dianggapnya kesepian tinggal seorang diri di rumah sebesar itu.

Ternyata...kenyataannya tidak demikian. Kasumi bukan satu-satunya orang yang tinggal di rumah itu. Ada Shin si Playboy yang "sok tampan", Takashi yang ramah si tukang makan, Makoto yang dianggap kuper dan tukang belajar, dan kemudian Yusaka si cowok cuek yang senang berbuat sekehendak hatinya. Semua kepribadian yang ada di situ saling berinteraksi, ditambah Bibi Chigusa yang baik hati dan sangat polos, menjalani masa muda yang akan berjalan selama 3 tahun yang penuh warna.

Sebenarnya, penokohan di setiap buku Adachi Mitsuru itu standar banget. Hampir sama di setiap komiknya, pasti ada seorang cewek yang cantik tapi rada kasar, cowok cuek yang menjadi bulan-bulanan si cewek tadi, cowok playboy yang menyebalkan, dan si gendut yang baik hati. Tapi, Mitsuru berhasil membuat kita tertawa tergelak-gelak, karena setiap karyanya tidak membosankan dan penuh ide-ide baru yang kocak. Uniknya di sela-sela setiap komiknya, Mitsuru selalu "menampilkan" dirinya sendiri sebagai selingan.

Seru, kocak, konyol, dan luar biasa, itu yang bisa saya katakan untuk semua komik Adachi Mitsuru. Nama itu pun merupakan jaminan bahwa kita akan membaca sebuah kisah yang mengundang tawa, mengharukan, tentang cinta dan persahabatan yang Saya yakin semua orang menyukainya. Buku ini pun pantas dibaca dan dikoleksi.

Trust me!
-nat-

Rating: 8/10
Try this if you like: Natane, H2, Eternal Blue Sky, Katsu!, Touch!, Always Misora, Short Program, Slow Step, Nine, Rainbow Colored Chilli Pepper, Ace of the Heart, dan komik Adachi Mitsuru lainnya.
Blurb: Gambarnya oke, ceritanya kocak! Cocok banget buat cowok-cowok, karena banyak "fans service"-nya! Tapi buat cewek-cewek pun gak masalah kok.
posted by natnat @ 10:54 AM  
1 Comments:
  • At 12:50 AM, Anonymous Anonymous said…

    komiknya keren lho...

     
Post a Comment
<< Home
 
Powered by

mau beli buku, ngasih kritik, pertanyaan, saran, atau ngirimin resensi/review buku kirim e-mail aja ke: macamacabuku@gmail.com
Previous Post
Comic Review
Archives
Dialog Box
Photobucket - Video and Image Hosting

Leave your footprints here...


Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

Links (in alphabetical order)
 
Free Website Counter
Free Web Site Counter