Rating Systems
Terrific
Excellent = 10

Good Job
Good = 7-9

Uh Oh
Fair = 4-6

F-
Poor = 1-3
Recommended Books
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
Recommended Comics
  • A
  • B
  • C
  • D
Books of the Month: Maret 2011
Photobucket - Video and Image Hosting
Judul:
by
Penerbit:
Rp.
Polling
untuk sementara ini gak ada polling dulu, yah. hehe..
COMIC REVIEW: The Accident
Sunday, July 09, 2006

Kategori: Shounen/Detektif/Komedi/Action/Misteri
The Accidents
Yamada Takatoshi
Elex Media Komputindo
Rp. 11.000,00


Yuu Kujiragi, atau Kujira, seorang pemilik toko mainan anak-anak, ternyata adalah penyelidik yang hebat. Ia ditugasi oleh Sekretaris Kabinet Negara untuk menyelidiki berbagai kecelakaan, menyingkap misteri yang menyelubungi, serta mengungkap fakta-fakta mengapa hal tersebut bisa terjadi. Ia memiliki kewenangan melebihi kepolisian untuk menyelidiki berbagai macam kecelakaan tersebut.
Pesawat terbang, kereta api, mobil, dan sebagainya dapat menyebabkan kecelakaan, yang sebenarnya merupakan hal yang lumrah terjadi di sekitar manusia. Apalagi jika berhubungan dengan mesin-mesin tadi. Tetapi, terjadinya tragedi yang sama jelas tidak dapat dimaafkan! Itulah prinsip yang dipegang teguh Kujira. Karena itu, ia berusaha sekuat tenaganya untuk menemukan penyebab utama kecelakaan, agar tidak membiarkan peristiwa tersebut terjadi kedua kalinya.

Dia seorang pria berbadan besar, yang bersifat kekanakkan dan sangat mencintai mainan, namun begitu berhubungan dengan penyelidikan kecelakaan ia bisa menjadi sangat serius. Daya nalarnya yang luar biasa, caranya membuat simulasi kecelakaan lewat mainan-mainannya, kemudian melakukan rekonstruksi ulang kecelakaan serta ketepatan berpikirnya membuat ia sangat dipercaya oleh orang pemerintahan. Tapi, tentu saja selalu ada orang-orang yang iri hati terhadap keberhasilannya, dan menganggapnya sebagai "orang beruntung yang mencari sensasi dengan berusaha menyelesaikan kasus sendirian", contohnya saja Inspektur Hayasaka yang menyebalkan.

Walaupun demikian, Kujira bersama si kecil Hiiragi, selalu berhasil menyelesaikan setiap kasus, dengan atau tanpa bantuan pihak kepolisian.

-nat-

Rating: 7/10
Try this if you like: Detektif Conan (Aoyama Gosho), Dan Detective School Q, QED, dan komik-komik detektif yang lain. Baca juga karya Yamada Takatoshi yang lain: Dr. Koto, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, dalam edisi Shonen Star.
Blurb: Gaya gambarnya campuran dari Urasawa Naoki (Monster), Aoyama Gosho (Detektif Conan), Takeshi Maekawa (Dragon Ball), jadi rada-rada mirip dengan mereka. Di gambarnya ada kesan "misterius dan mencekam" dari Monster, "konyol" dari Dragon Ball, serta "serius dan tajam" dari Detektif Conan. Bikin penasaran kan?
posted by natnat @ 10:46 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Powered by

mau beli buku, ngasih kritik, pertanyaan, saran, atau ngirimin resensi/review buku kirim e-mail aja ke: macamacabuku@gmail.com
Previous Post
Comic Review
Archives
Dialog Box
Photobucket - Video and Image Hosting

Leave your footprints here...


Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

Links (in alphabetical order)
 
Free Website Counter
Free Web Site Counter