Rating Systems
Terrific
Excellent = 10

Good Job
Good = 7-9

Uh Oh
Fair = 4-6

F-
Poor = 1-3
Recommended Books
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
Recommended Comics
  • A
  • B
  • C
  • D
Books of the Month: Maret 2011
Photobucket - Video and Image Hosting
Judul:
by
Penerbit:
Rp.
Polling
untuk sementara ini gak ada polling dulu, yah. hehe..
BOOK REVIEW: Titipan Kilat Penyihir
Friday, July 07, 2006

Kategori : Children/Fantasy/Adventure
Kiki's Delivery Service (1985)
Eiko Kadono
PT. Gramedia Pustaka Utama, 2006
232 hal
Rp. 32.000,00


Kiki, seorang gadis berumur 13 tahun, memang berbeda dengan anak-anak lainnya. Dia adalah seorang penyihir, satu-satunya penerus dalam garis keluarga penyihir "berdarah tua" yang sangat konservatif. Penyihir menurut aturan kuno adalah seseorang yang harus berpakaian hitam, dan memiliki kucing hitam! Dan bagi Kiki, semua itu sungguh membosankan. Ia ingin menjadi "penyihir baru", seorang yang melampaui tradisi yang ada.

Pada usia 10 tahun, ia mengambil keputusan bahwa ia ingin menjadi penyihir. Bukan karena ia anak seorang penyihir, tetapi karena memang itu pilihannya. Terutama karena ia suka sekali terbang.

Ayahnya, Okino-san, adalah orang biasa. Dia sangat menyayangi Kiki, memanjakannya dan selalu menyetujui setiap perkataan serta tindakannya. Ibunya, Kokiri-san, yang walaupun seorang penyihir (darah penyihir Kiki, berasal dari dirinya) tetap seperti ibu-ibu yang lainnya. Selalu cemas, dan khawatir jika berkaitan dengan anak-anaknya. Walaupun dengan cara didik yang berbeda dengan Okino-san, ia tetap sangat menyayangi Kiki.

Sesuai tradisi penyihir, pada usia 13 tahun, Kiki harus pindah ke kota lain, dan menggunakan sihirnya untuk kebaikan bersama. Bersama dengan Jiji, kucing hitamnya, ia harus hidup mandiri jauh dari ayah, ibu serta tanah kelahirannya.

Kiki memilih sebuah kota yang bernama Kota Koriko untuk menyalurkan keahliannya. Pada mulanya warga kota besar itu ternyata tidak menerimanya dengan baik, apalagi dia hanya seorang penyihir yang hanya memiliki satu keahlian, yaitu terbang dengan sapu. Tapi bukan Kiki namanya jika ia menyerah begitu saja, dan pulang kembali ke desa kelahirannya.

baca selengkapnya di sini

Rating: 6/10
Try this if you like: buku-bukunya Eva Ibbotson, Astrid Lindgren, Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela (Tetsuko Kuroyanagi).
Blurb: Lumayan menghibur. Kocak.
posted by MACA @ 12:12 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Powered by

mau beli buku, ngasih kritik, pertanyaan, saran, atau ngirimin resensi/review buku kirim e-mail aja ke: macamacabuku@gmail.com
Previous Post
Comic Review
Archives
Dialog Box
Photobucket - Video and Image Hosting

Leave your footprints here...


Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

Links (in alphabetical order)
 
Free Website Counter
Free Web Site Counter