Rating Systems
Terrific
Excellent = 10

Good Job
Good = 7-9

Uh Oh
Fair = 4-6

F-
Poor = 1-3
Recommended Books
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
Recommended Comics
  • A
  • B
  • C
  • D
Books of the Month: Maret 2011
Photobucket - Video and Image Hosting
Judul:
by
Penerbit:
Rp.
Polling
untuk sementara ini gak ada polling dulu, yah. hehe..
BOOK REVIEW: The Kite Runner
Thursday, July 20, 2006

Kategori: Sastra/Novel Historis
The Kite Runner
Khaled Hosseini
Qanita, Maret 2006
618 hal.
Rp. 58.500,00


The Kite Runner, karya Khaled Hosseini, bersetting di Afghanistan dalam periode waktu 1970-an sampai 2002-an. Bercerita tentang seorang anak Afghanistan bernama Amir, dalam hubungannya dengan keluarga serta sahabatnya. Ibunya meninggal ketika melahirkannya. Karena itu ia tinggal berdua saja dengan Baba-nya (ayah), ditemani oleh pembantunya, Ali serta anaknya Hassan--si pengejar layang-layang yang berbibir sumbing. Ia menganggap bahwa merupakan kesalahannyalah ibu-nya meninggal, dan inilah yang membuat ayahnya bersikap dingin serta menjaga jarak darinya. Amir dan Ayahnya adalah seorang Pashtun, sedangkan Ali dan Hassan adalah seorang Hazara.

Kondisi Afghanistan pada saat itu mempengaruhi hubungan Amir dan Hassan, karena Hassan hanyalah seorang Hazara yang miskin, ia dianggap tidak layak disebut sebagai "teman". Bagi Amir kecil, Hassan yang pada dasarnya ia anggap sebagai saudaranya, hanyalah pembantunya yang polos dan mudah dipermainkan.

Bagi Hassan, Amir adalah segalanya. Dia guru, sahabat, saudara serta tempatnya mengabdikan diri. Ia mempercayainya, membelanya, menolongnya, mengalah padanya, bukan karena ia diwajibkan berbuat demikian, tetapi karena Hassan sangat menyayangi Amir. Kesetiaannya pada Amir benar-benar luar biasa.

baca selengkapnya di sini

Rating
: 9/10
Try this if you like: Coba baca novel-novel yang berlatar belakang historis, seperti Balzac and the Little Chinesse Seamstress (Dai Sijie), The Turk and My Mother (Mary Helen Stefaniak), The girl who played go (Shan Sa), dll.
Blurb: Benar-benar menyentuh! Salah satu novel yang dapat mempengaruhi kehidupan pembacanya.
posted by natnat @ 9:02 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Powered by

mau beli buku, ngasih kritik, pertanyaan, saran, atau ngirimin resensi/review buku kirim e-mail aja ke: macamacabuku@gmail.com
Previous Post
Comic Review
Archives
Dialog Box
Photobucket - Video and Image Hosting

Leave your footprints here...


Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

Links (in alphabetical order)
 
Free Website Counter
Free Web Site Counter