Rating Systems
Terrific
Excellent = 10

Good Job
Good = 7-9

Uh Oh
Fair = 4-6

F-
Poor = 1-3
Recommended Books
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
Recommended Comics
  • A
  • B
  • C
  • D
Books of the Month: Maret 2011
Photobucket - Video and Image Hosting
Judul:
by
Penerbit:
Rp.
Polling
untuk sementara ini gak ada polling dulu, yah. hehe..
BOOK REVIEW: Bukit-bukit Kelam
Wednesday, July 26, 2006
Photobucket - Video and Image Hosting
Kategori: children/adventure/fantasy
The Land of Elyon: The Dark Hills Divide
Patrick Carman
Little K, Maret 2006
328 hal.
Rp. 39.600,00

"Bertahun-tahun di balik tembok telah membutakan orang-orang ini pada dunia luar. Tetapi, tembok tak hanya merampas kebebasan mereka untuk menikmati dunia luar. Aku dapat melihat bahwa tembok telah merenggut kemampuan mereka memahami kebenaran." (hal. 266)

Ini buku petualangan anak yang lain dari Little K. Kali ini kita diajak berpetualang dengan Alexa Daley, gadis kecil yang penuh rasa ingin tahu. Pada suatu pagi, Alexa menemukan jalan menuju dunia luar dari kotanya yang dipagari oleh tembok yang tinggi. Bridewell, yang menjadi pusat dari kota-kota lain yang dikelilingi pagar--Lunenberg, Lathbury, dan Turlock--adalah tempat di mana Alexa akan menghabiskan liburan musim panasnya yang singkat.

Alexa yang pemberani, selalu mengharapkan petualangan. Ia sering merasa terpenjara di dalam tembok yang membatasi kota-kota itu dengan alam liar. Tembok pertama kali dibangun oleh Warvold, yang ingin melindungi warganya dari marabahaya yang berasal dari Bukit-bukit Kelam, serta mencegah masuknya kekuatan-kekuatan aneh dari segala penjuru Negeri Elyon.

Lalu tiba saatnya harapan Alexa terwujud, ketika Warvold meninggal dunia. Ternyata hal itu memicu berbagai macam kejadian yang sungguh menegangkan. Pada pagi hari yang panas itu, dimulailah perjalanan Alexa, meliputi berendam di danau yang dingin, merangkak di terowongan, ditemani oleh Yipes seorang manusia yang bertubuh sangat kecil, serta para binatang, dari liburan yang tenang menjadi perjalanan yang menegangkan serta penuh kejutan.

Alexa pun dihadapkan dengan kenyataan, bahwa ternyata Warvold salah. Ancaman tidak hanya datang dari luar, tetapi yang terparah, berasal dari dalam. Seorang pengkhianat yang memiliki cap N (n untuk narapidana) di pipinya!

Buku ini bagus. Walaupun hampir mirip dengan buku-buku petualangan lainnya. Tokoh utamanya selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sangat mencintai petualangan, dan cerdas. Standar banget kan? Cuma karena dibuat berseri, penulis rupanya sengaja membuat kita penasaran. Siapa sebenarnya Elyon? Ada di mana dia sekarang? Berapa umur Warvold? Kenapa Warvold merasa Bukit-bukit Kelam mengancam? Kenapa Renny mati? Dan begitu saya selesai membaca buku ini, betapa saya merasa tidak terpuaskan. Kesal rasanya, ternyata di akhir cerita kita tidak mendapat jawaban apa-apa. Semuanya menggantung. Huh!

Tuk Little K, kapan buku ke-2 seri the Land of Elyon ini diterbitin? Ditunggu secepatnya yaaa…

-nat-
Rating: 5/7
Try this if you like: Coraline-nya Neil Gaiman, Harry Potter-nya JK Rowling (of course), Ronya-nya Astrid Lindgren. Hampir-hampir sama tuh jalan ceritanya...
Blurb: Mayan deh. Walau sedikit maksa.
posted by natnat @ 10:47 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Powered by

mau beli buku, ngasih kritik, pertanyaan, saran, atau ngirimin resensi/review buku kirim e-mail aja ke: macamacabuku@gmail.com
Previous Post
Comic Review
Archives
Dialog Box
Photobucket - Video and Image Hosting

Leave your footprints here...


Smilies List

by wdcreezz.com

Name

Email/URL

Message

Links (in alphabetical order)
 
Free Website Counter
Free Web Site Counter